MENYAMBUT HARI AYAH NASIONAL DENGAN BERMAIN AIR BERSAMA AYAH

Bintaro, 12 November 2019. Peringatan Hari Ayah Nasional di Indonesia tanggal 12 November 2019 merupakan momentum yang sangat baik untuk mengingat kembali perjuangan seorang ayah dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya. Dalam berbagai kesempatan di pelbagai negara, penanggalan hari ayah cenderung berbeda satu sama lain. Kegiatan yang dilakukan pun sangat menarik. Melansir dari Media CCN, dalam memperingati hari Ayah di Meksiko keluarga akan berkumpul bersama, menyiapkan makanan dan memberikan hadiah pada ayah. Lain halnya dengan Afrika Selatan yang lebih menekankan pada pentingnya peran ayah dalam mengasuh anak-anak dan membangun masyarakat lebih kuat.

Bermain Bersama Ayah 

Rumah Main Cikal Bintaro mengadakan kegiatan yang bertemakan Bermain bersama ayah pada  (31/10). Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Rumah Main Cikal (RMC) secara keseluruhan setiap tiga bulan sekali. Pada kesempatan kali ini, dalam rangka menyambut hari Ayah Nasional 2019, Rumah Main Cikal mengajak para ayah untuk menghabiskan waktunya bersama anak dengan bermain air di sekolah.Kegiatan ini ditujukan dengan harapan memperkenalkan dan meningkatkan kedekatan antara anak dan ayah sebagai sosok yang senantiasa berjuang untuk membesarkan dan membahagiakan anak.

“Kegiatan Cikal bermain bersama ayah ini sangat menyenangkan. Bagi saya, kegiatan ini cukup baik agar anak dapat bersosialisasi dan terlihat anak saya senang.” lanjut Panca yang merupakan orang tua Siswa Feda. 

“Kegiatan ini menurut saya sangat bagus, membuat kita dekat dengan anak juga para guru. Kegiatan ini, menurut saya, harus kembali diadakan agar kedekatan ortu dan anak dan guru semakin baik; kegiatan ini juga baik untuk kegiatan belajar mengajar dan perkembangan anak ke depan.” tutur Bapak Fatih selaku salah satu dari orang tua murid siswa.  

Bermain air bersama ayah ini juga pada dasarnya merupakan salah satu program yang diterapkan di Rumah Main Cikal yang bertujuan untuk mencapai salah satu dimensi dari kompetensi 5 Bintang Cikal yakni dimensi sehat.  Anak-anak dan ayah belajar untuk memahami pentingnya gaya hidup sehat dan menunjukkan komitmen untuk berlatih kebersihan dan perawatan diri yang tepat.  (SF)

Selamat hari Ayah!

Terima kasih telah mencintai dengan tulus, Ayah. Percayalah, kasihmu akan terkenang selalu, jasamu tidak akan pernah terlupakan.