
Durasi baca : 2 menit Jakarta, Sekolah Cikal Lebak Bulus.Sekolah Cikal meyakini bahwa kolaborasi erat antara guru dan orang tua menjadi kunci untuk menciptakan lingkungan belajar yang optimal. Dengan prinsip tersebut, Sekolah Cikal meluncurkan Parent-Teacher Bonding, kegiatan yang dirancang untuk memperkuat hubungan antara guru dan orang tua, sehingga dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih bermakna untuk murid di sekolah. Bersama Yaumil Asridh atau lebih akrab disapa Omie sebagai Kepala Sekolah TK-SD Sekolah Cikal Lebak Bulus, mari membahas lebih dalam tujuan dan makna kegiatan Parent-Teacher Bonding berikut ini! Baca juga : Market Day, Cara Unik TK Cikal Bandung Ajarkan Matematika Lebih dari kegiatan bersama, Sekolah Cikal memiliki tujuan mendalam diadakannya Parent-Teacher Bonding, yaitu: (Kegiatan Parent Teacher Bonding untuk mempererat hubungan orang tua dan guru. Dok. Cikal) Omie mengungkapkan, kegiatan Parent Teacher Bonding diharapkan terjalin hubungan yang lebih erat, saling percaya dan mendukung antara orang tua dan guru. (Kegiatan Parent Teacher Bonding, mendorong rasa percaya dan membangun kehangatan antara guru dan orang tua. Dok. Cikal) “Tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan Parent Teacher Bonding adalah terjalinnya hubungan yang lebih reflektif dan dilandasi oleh rasa percaya antara guru dan orang tua.” jelas Omie. Baca juga : Kelas Lepasan Akhir Pekan, Cara Orang Tua Kenalkan Sekolah pada Anak Usia Dini Kegiatan bonding yang menyenangkan dapat mempererat hubungan personal dan menciptakan suasana yang hangat. Ketika komunikasi berjalan lancar dan hubungan personal terjalin erat, kolaborasi antara orang tua dan guru akan semakin solid dan berdampak positif pada perkembangan anak. “Perlu adanya kedekatan antara orang tua dan guru yang dibangun melalui kegiatan bonding. Dengan adanya kedua hal tersebut maka niscaya akan terbangun hubungan yang kuat antara orang tua dan guru.” kata Omie. Baca juga : 3 Alasan Pendidikan Anak Usia Dini Penting Bagi Tumbuh Kembang Anak Partisipasi aktif orang tua dalam mendukung pembelajaran anak tidak hanya melengkapi proses belajar di kelas, tetapi juga memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan anak secara keseluruhan. “Dengan adanya kolaborasi yang terjalin antara guru dan orang tua, proses pembelajaran baik yang terjadi di kelas maupun diluar kelas akan berjalan dengan lebih optimal karena adanya partisipasi dan keterlibatan yang bermakna dari orang tua.” imbuh Omie.(*) Baca juga : Praktisi PAUD Rumah Main Cikal Ungkap Alasan PAUD Tidak Setiap Hari dan Hanya 2 Jam! Tanyakan informasi mengenai pendaftaran, program hingga kurikulum Cikal melalui Whatsapp berikut : https://bit.ly/cikalcs Artikel ini ditulis dan dipublikasikan oleh Tim Digital Cikal Narasumber : Yaumil Asridh, Kepala TK-SD Cikal Lebak Bulus Editor : Salsabila Fitriana Penulis : Rahma YuliaTujuan Parent-Teacher Bonding Bagi Sekolah Cikal
Bangun Rasa Percaya antara Guru dan Orang Tua
Tingkatkan Kehangatan Komunitas Sekolah
Pengaruh Kolaborasi Guru dan Orang Tua dalam Proses Pembelajaran
Informasi Cikal Support Center