3 Jenjang Program Rumah Main Cikal dan Manfaatnya Bagi Anak Usia Dini


Jakarta, Rumah Main Cikal. Terkenal sebagai PAUD unik berbasis kompetensi dan menyesuaikan programnya dengan fase tumbuh kembang anak di beberapa kota di Indonesia, Rumah Main Cikal memiliki kelas dan program menyenangkan dengan menerapkan metode bermain sambil belajar (Play-based learning). Seperti apa jenjang program kelas Rumah Main Cikal? Simak yuk di bawah ini penjelasannya dari Pendidik Rumah Main Cikal,  Christopora Intan Himawan Putri, S.Pd M.Psi T. 


Pertama, Kelas Bayi-Bayi dan Adik-Adik 

(kelas Bayi-Bayi dan Adik-Adik dihadirkan di Rumah Main Cikal. Dok. Rumah Main Cikal)

Di Rumah Main Cikal, kelas bayi-bayi diperuntukkan untuk anak-anak di rentang usia 6 bulan hingga 12 bulan, sedangkan kelas Adik-Adik untuk anak-anak usia 10 bulan hingga 24 bulan. Menurut Tante Intan, kelas ini dibuat dengan program-program yang ditujukan untuk melekatkan hubungan dan relasi antara anak dan pendamping atau orang tua. 

“Pada jenjang ini peranan pendamping cukup besar untuk terlibat serta relasi yang kuat ini dimaknai oleh Rumah Main Cikal melalui Dimensi Peduli dimana kelekatan antara anak dan pendamping menjadi pondasi untuk rasa percaya diri anak di kemudian hari.” tutur Intan. 


Kedua, Kelas Kakak-Kakak

(kegiatan Assembly di kelas kakak-kakak di Rumah Main Cikal. Dok. Rumah Main Cikal)

Kelas Kakak-Kakak di Rumah Main Cikal diperuntukkan bagi anak-anak usia 24-36 bulan. Pada kelas Kakak-kakak program yang dibuat bertujuan untuk mengembangkan kemandirian pada diri anak termasuk salah satunya beradaptasi dengan lingkungan baru. 

“Melihat usia 2-3 tahun memiliki keinginan untuk banyak bereksplorasi dengan caranya sendiri, maka anak diberikan banyak kesempatan untuk melakukan banyak hal termasuk kegiatan menolong diri sendiri (self help) seperti makan, memakai sepatu, dan lainnya. Hal ini juga berhubungan erat dengan Dimensi Berimbang dimana anak dipercaya sudah bisa banyak melakukan kegiatan secara mandiri.” jelas Intan. 


Ketiga, Kelas Pre-Kindie 

Untuk tipe kelas ketiga adalah kelas Pre-Kindie diperuntukkan bagi rentang usia 36 -48  bulan. Pada kelas Pre-Kindie program yang dibuat bertujuan untuk menstimulasi keterampilan dalam mengamati, memecahkan masalah serta kolaborasi. 

“Anak-anak di kelas Pre-Kindie banyak diajak berdiskusi melalui pertanyaan-pertanyaan inkuiri dengan tujuan mengembangkan Dimensi Cerdas dan Komunikatif mereka.” tutup Tante Intan. (*)

------

Nah, bagaimana? Sudah semakin paham dengan pembagian tipe kelas di Rumah Main Cikal sesuai fase dan tumbuh kembang anak kan? Tunggu apalagi, ketahui lebih lanjut mengenai pendaftaran di Rumah Main Cikal di lokasi yang terdekat melalui kontak di bawah ini.

RMC Lebak Bulus :0811-1723-551 (Tante Sari)

RMC Serpong: 0852-1773-7124 (Tante Atha)

RMC Surabaya: 0815-1550-1010 (Tante Devi)

RMC Bandung: 0851-6143-2320 (Tante Suci)





I'M INTERESTED