Membuat Alat Musik Marakas sambil Bernyanyi Bersama Tante Ari, Rumah Main Cikal Serpong

Bersama Tante Ari Budi Kusumastuti, pengajar di Rumah Main Cikal Serpong, adik-adik dan kakak-kakak yang berada #DiRumahSaja dapat belajar secara langsung membuat alat musik marakas dari bahan sederhana sambil bernyanyi melalui youtube Sekolah.mu. 

Dengan bahan-bahan sederhana, seperti biji-bijian, botol bekas, pewarna makanan atau cat air, kertas, dan wadah (untuk meletakkan bahan-bahan). Tante Ari mengajak orangtua untuk turut andil mendukung proses belajar anak-anak meskipun hanya melalui layar media. 


(Membuat Alat Musik Marakas dari Bahan Sederhana, dan bernyanyi bersama Tante Ari Rumah Main Cikal Serpong ) 

Bagi Tante Ari, proses belajar membuat marakas dan bernyanyi yang diperuntukkan bagi anak-anak usia dini ini akan turut mengembangkan keterampilan sensorik dan motoriknya. 

“Tujuan belajar membuat marakas ini (bagi adik-adik usia satu tahun- empat tahun) adalah untuk melatih keterampilan sensorik dan motorik halus.” ucapnya.

Selain itu, banyaknya benda yang disiapkan dengan beragam warna dapat menjadi cara juga bagi orangtua mengenalkan warna kepada anak-anak. Setelah berhasil membuat marakas dengan bahan sederhana, orang tua di rumah dapat mendampingi anaknya untuk mempraktekkan marakas buatan anak sambil bernyanyi lagu-lagu anak, misalnya, Pelangi, Balonku, Burung Kakaktua dan lain sebagainya. 

“Anak-anak akan dapat berlatih untuk meningkatkan kelancaran berbicara dengan bernyanyi. Orangtua dapat mengenalkan lagu dengan bahasa asing, atau bahasa Indonesia.” ujarnya. 

ENROLL NOW