BEROLAHRAGA DAN BERMAIN BERSAMA AYAH 


“Fathering is not something perfect men do. But, something that perfects the man.”
-Frank Pittman 

Jakarta, 26 November 2019. Merayakan hari Ayah merupakan suatu bentuk apresiasi tertinggi atas peran dan pengorbanan yang diberikan oleh Ayah bagi anak-anaknya. Beberapa bentuk apresiasi tak jarang dilakukan oleh anak-anak, seperti memberikan hadiah sederhana, atau untaian kalimat penuh kasih yang diucapkan oleh anak seperti “Aku menyayangimu, Ayah.” Apresiasi tersebut tentunya akan menjadi sebuah kebahagiaan yang bermakna dalam diri seorang ayah. 

MEMBANGUN KEDEKATAN DENGAN ANAK  

Dalam rangka memperingati hari Ayah, Rumah Main Cikal Pakubuwono mengadakan kegiatan berolahraga dan bermain bersama Ayah pada (20/11) bertempat di Taman Kerinci, Jakarta Selatan. Kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kedekatan anak dan ayah dalam kesehariannya. Ibu Husnul Chotimah, selaku Kepala Sekolah, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pembelajaran yang bertujuan untuk mengembangkan dimensi sehat. 

“Dalam berbagai permainan yang dilakukan, para siswa diharapkan dapat mengembangkan dimensi sehat yaitu berinisiatif mempromosikan gaya hidup sehat dengan berolahraga kepada sekitarnya secara konsisten. Selain itu, dengan terlibat dalam program sekolah, para ayah diharapkan dapat semakin mengenal lebih dekat keseharian anak sehingga membangun kedekatan dengan anak.” jelas Ibu Husnul Chotimah. 

Kegiatan berolahraga sambil bermain bersama ayah ini, salah satunya adalah memasukan bola dalam keranjang yang membutuhkan kolaborasi antara anak dan ayah, mendapatkan respon yang positif dari para ayah yang telah meluangkan waktunya di pagi hari untuk berpartisipasi dan mendampingi anak-anaknya.

“Kegiatan ini seru, di sini ditemukan figur seorang bapak yang dapat mengayomi anak-anaknya.” ucap Luki, Ayah dari siswa Saquina kelas kakak-kakak. Ia pun menambahkan bahwa meskipun Ayah harus bekerja, merupakan sebuah keharusan bagi ayah untuk tetap meluangkan waktu bermain dengan anak-anak, khususnya, di luar rumah agar dapat mengenal alam lebih dekat. (SF)

Bagaimanakah keseruannya? Yuk, simak video di bawah ini